Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sampul/Cover Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD,SMP,SMA,SMK

Kasuvela.com – Download sampul/cover Perangkat Ajar (modul ajar) kurikulum merdeka untuk sekolah jenjang SD, SMP, SMA, SMK Versi Terbaru.

Salam sehat selalu buat rekan-rekan pendidikan dimanapun berada. Saat ini sekolah telah memasuki era kurikulum baru yang di beri nama kurikulum merdeka. Rekan-rekan pendidikan mestinya sudah tidak asing lagi ketika mendengar tentang kurikulum merdeka.

 


Meskipun nama kurikulum yang terbaru ini adalah kurikulum merdeka tetapi bukan berarti guru dan siswa sudah tidak lagi memiliki kewajiban dalam melaksanakan tugasnya masing-masing. Sebagai contoh jika pada kurikulum 2013 guru di wajibkan untuk membuat perangkat pembelajaran seperti RPP, silabus, prota, prosem dan lainnya maka di kurikulum merdeka ini pun guru masih tetap harus dapat membuat dan mengembangkan perangkat pembelajarannya.

 

Khusus untuk nama pada perangkat pembelajaran di kurikulum merdeka ini ada sedikit perbedaan dengan kurikulum yang sebelumnya. Jika pada kurikulum sebelumnya guru menyiapkan RPP sebagai salah satu perangkat pembelajaran maka pada kurikulum merdeka ini RPP telah berubah nama menbjadi modul ajar.

 

Sebenarnya modul ajar dan RPP memiliki model atau tujuan yang sama yakni sebagai bahan untuk memandu guru dalam melaksanakan proses mengajar di kelas hanya saja modul ajar di anggap lebih lengkap jika dibandingkan dengan RPP sehingga modul ajar di sebut sebagai RPP plus.

 

Nah membahas tentang modul ajar, maka bagi anda yang telah memiliki modul ajar atau telah membuat modul ajar untuk persiapan mengajar di kurikulum merdeka maka ada salah satu pelengkap modul ajar yang penting untuk dimiliki yakni sampul/cover.

 

Guru dalam menyiapkan modul ajar hendaknya dapat membuat sampul/cover yang mana tujuannya adalah sebagai pelengkap perangkat ajar sehingga modul ajar yang telah disiapkan akan terlihat lebih rapi, indah dan tentunya menarik untuk di pandang.

 

Selain itu sampul atau cover perangkat ajar yang dalam hal ini modul ajar akan sangat berperan penting dalam melengkapi modul ajar yang telah dibuat oleh guru. Sampul atau cover modul ajar akan memudahkan kita untuk mengetahui jenis perangkat ajar yang dibuat. Selain itu sampul modul ajar juga akan mencerminkan identitas pembuat dan pemilik dari perangkat ajar tersebut.

 

Nah, berbicara mengenai sampul/cover perangkat ajar (modul ajar) maka pada artikel ini admin kasuvela.com akan mencoba untuk bisa berbagi file contoh sampul modul ajar versi kurikuilum merdeka. Sampul / cover modul ajar kurikulum merdeka ini yang akan admin bagikan ini dapat di gunakan oleh guru baik di sekolah SD, SMP, SMA maupun di sekolah SMK.

 

Rekan-rekan guru perlu ketahui pula bahwa sampul/cover modul ajar yang akan di bagikan disini filenya sudah di sediakan dalam format Microsoft word sehingga akan sangat mudah untuk di pakai oleh guru dalam penggunaannya. Nantinya guru yang akan menggunakannya dapat melakukan pengeditan atau perubahan identitas dan lainnya pada sampul modul ajar tersebut sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Baiklah, untuk anda yang sekiranya saat ini sedang membutuhkan format sampul/cover modul ajar untuk perangkat ajar versi kurikulum merdeka maka dibawah ini admin telah menyiapkan file sampul modul ajar dalam format word.

 

👉 FORMAT SAMPUL MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA ( MILIKI FILE)

 

Demikianlah format sampul/cover modul ajar kurikulum merdeka yang bisa admin kasuvela.com bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi rekan-rekan pendidikan yang membutuhkannya dan semoga di lain kesempatan admin bisa berbagi file lainnya yang juga dapat bermanfaat bagi banyak orang untuk dunia pendidikan.